DOW SISCA Program di KAUST

DOW SISCA Program di KAUST

Dunia mahasiswa di KAUST tentu saja tidak melulu riset. Berbagai program diselenggarakan pihak Universitas untuk menyalurkan minat dan bakat riset mahasiswa. Beberapa program diselengarakan atas kerjasama KAUST dengan perusahaan sponsor. Salah satu program yang menarik adalah DOW SISCA.

Program ini diluncurkan DOW Company dalam rangka mendukung pembangunan berkelanjutan. DOW Sustainability Innovation Student Challenge Award (SISCA) ini bertujuan untuk mempromosikan pemikiran progresif mahasiswa di bidang sosial dan lingkungan. Melalui program SISCA, DOW ingin menunjukkan penghargaanya atas semangat, energi, komitmen dan antusiasme mahasiswa yang berprestasi dalam innovasi dan riset untuk pembangunan berkelanjutan. Tahun 2013 kemarin, program DOW SISCA merayakan ulang thaun kelima dengan total mahasiswa yang terpilih sampai saat ini ada 17 orang dari berbagai Universitas di seluruh dunia.

DOW percaya, semangat dan kekuatan kolaborasi global telah berhasil menyulut terbentuknya solusi pembngunan yang berdampak besar dan bersifat jangka panjang. Selain kesempatan mengekpresikan ide riset, ajang DOW SISCA tentu saja memberi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa. Hadiah pemenang pertama DOW SISCA ini sampai 100.000 USD. Kalau sampai menang, selain mendapat dukungan riset oleh jejering DOW Company, hadiahnya lumayan untuk menambah uang jajan. Selengkapanya program DOW SISCA dapat dilihat di halaman berikut; http://www.dow.com/sustainability/studentchallenge/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *