Program Magang di KAUST untuk S1, S2 dan S3

Program Magang di KAUST untuk S1, S2 dan S3

Program magang merupakan kesempatan yang luar biasa untuk mahasiswa S1, S2 dan S3 untuk melakukan riset dibawah arahan pembimbing (professor) pada suatu proyek penelitian tertentu. Durasi program ini antar 3 sampai 6 bulan tergantung agreement dengan professor pembimbing yang diminati. Dalam kurun waktu yang disetujui tersebut, biasanya mahasiswa magang akan diberikan suatu tugas riset dan dibimbing oleh mahasiswa S2, S3 atau pun postdoc yang sudah diberikan amanah oleh professor. Selema mengikuti program magang di KAUST, peserta akan mendapat berbagai keuntungan sebagai berikut.

  • Biaya hidup bulanan antara $800-$1200 (tergantung bidang riset)
  • Tiket PP ke/dari tempat asal ke KAUST
  • Asuransi Kesehatan
  • Tempat tinggal yang nyaman
  • Biaya pembuatan Visa mahasiswa diganti setelah sampai di KAUST
  • Akses ke berbagai tempat rekreasi komunitas KAUST (Kolam renang, sports center, pantai)
  • Berbagai kegiatan sosial dan budaya.

Informasi lebih lengkap tentang program ini, silahkan berkunjung ke: http://www.kaust.edu.sa/internship/

21 thoughts on “Program Magang di KAUST untuk S1, S2 dan S3

  1. mas, sekedar informasi, di web vsrp, tunjangannya naik jadi 1000-1500 USD tergantung field of research

    terima kasih

  2. saya mahasiswa s2 bioteknologi perikanan kelautan,saat ini saya tertarik dalam penelitian mengenai bioetanol dari rumput laut.Adakah tema riset mengenai bioetanol yang akan dilakukan oleh KAUST?trims

        1. You must be fluent written and orally. We have a culture to perform a research group meeting every week. How could you have discussions with your fellow students, postdoc, or professor if it is only passive ability? There is still plenty of time to prepare. Good luck!

  3. Kalau kita sudah pernah magang dikaust…apakah diperkenankan lagi untuk mendaftar di riset yg berbeda pada periode selanjutnya?

  4. 1. Apakah di KAUST (masih) ada program Aerospace Engineering? Seingat saya sepertinya dulu pernah ada, entah kenapa tidak ada lagi di website KAUST.

    2. Apakah kalau apply VSRP sekarang tidak apa-apa? Mengingat sedang summer holiday/masuk bulan Ramadhan, apakah masih ada kegiatan akademik? Atau sebaiknya ditunda hingga bulan Syawal?

    Thanks

    1. 1. Di KAUST tidak pernah ada jurusan Aerospace Engineering. Yang ada Mechanical Engineering. Banyak peneliti KAUST dari alumni Penerbangan ITB di Mechenical Engineering. Tolong baca profil kita sebelum bertanya: http://kaustina.org/tentang-kami/kami/

      2. Kegiatan akademik KAUST tidak mengenal syawal/ramadhan, kegiatan akademik tetap ada. VSRP, Research dan kegiatan penelitian dan pendidikan tetap berlangsung normal.

    1. Sangat mustahil tapi ada. Mending daftar student saja karena tujuan utama VSRP ada merekrut calon mahasiswa yang berpotensi.

  5. Assalamu’alaykumJika diterima Bagaimana dengan tempat tinggal apa kamar sendiri atau seperti mesh? Dan Apa untuk program magang diperbolehkan membawa istri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *