Tentang kami

kaustINA adalah komunitas Indonesia di King Abdullah University of Science and Technology (KAUST), Thuwal, Arab Saudi. Komunitas ini terdiri dari mahasiswa pascasarjana (S2 atau S3), peneliti (Postdoctoral Fellow, Research Scientist, Research Specialist), keluarga (suami, istri, anak).

pic

 

Admin:

Ditho Pulungan

Farizal Hakiki

4 thoughts on “Tentang kami

  1. Dear all

    Salam kenal, saya Hasdi Latif.

    Beberapa supervisor setelah saya kirim email mengatakan bahwa
    “Please apply to admission. A committee will evaluate all aplications and select the best ones”

    Dan email lain
    “You should list me among the people that you are interested in working with, and your application should be for MS/PHD”

    Apakah supervisor-supervisor tersebut sudah setuju untuk menjadi dosen pembimbing saya?

    Dan apakah mendapat persetujuan prof terlebih dahulu atau daftar ke admission? Mengingat supervisor tsb membalas email seperti di atas?

    Mohon pencerahannya.

    Best regards
    Hasdi

  2. Assalamu’alaikum
    Saya ingin sedikit bercerita dulu. Saya telah submit application di AMCS Statistics. Sebelumnya saya sudah mendapatkan persetujuan dari Prof di lab A untuk apply online dan mencantumkan nama beliau. Namun saya baru saja dapat email dari Prof lain (sepertinya baru) dari lab B (lab baru juga dan belum ada anggota). Beliau minta pendapat saya. Masalahnya adalah research focus yang ditawarkan prof tersebut tidak begitu saya kuasai. Memang pernah dapat saat S1, tapi karna dulu tidak tertarik jadi tidak mendalami. Sebenarnya saya orang yang agak fleksibel (bisa/masih mau pindah research focus asal masih dalam bidang statistics), tapi saya akan butuh waktu lebih untuk belajar lagi. Saya ingin tanya, bagaimana kondisi riset atau perkuliahan disana bagi freshmen untuk PhD? karna jujur saya agak takut jika sudah menyanggupi dan mengiyakan, kemudian pas disana fail dan pulang lagi. Terimakasih dan maaf agak panjang.

    1. Kuliah di sini butuh kerja cerdas dan kerja keras! Mending dengan Prof B karena dia butuh student. Tapi kalau sudah interview sama Prof A ya silakan.
      Karena dosen baru itu lebih butuh student dan biasanya dapat prioritas dari KAUST. Saran saya B.

      Good luck! Kalau sudah dapat Offer dari KAUST silakan hubungi kami lagi!
      Thanks

      Atau gini: Tulis professor pertama si A dan kedua si B. Bisa hubungi saya lewat email? Tolong kirim ke farizal(dot)hakiki(at)kaust(dot)edu(dot)sa.
      Saya tunggu.
      Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *