Bisa pergi umrah/haji ketika di KAUST?

Bisa. Universitas menyediakan fasilitas bus pulang pergi gratis untuk keluar areal kampus seperti ke mall, pasar raya, rumah sakit, termasuk juga ke tanah suci Mekkah dan Madinah. Bus untuk umrah terjadwal setiap pekan di hari Kamis, sedangkan ke Madinah terjadwal setiap hari Jumat pertama setiap bulan.

Bus untuk umrah di hari Kamis bertolak dari kampus pukul 17.15 dan sampai di Mekkah sekitar dua jam kemudian. Umrah biasanya memakan waktu 2,5 sampai 3 jam. Pada jam 22.30 bus telah siap menunggu di dekat Masjidil Haram untuk pulang kembali ke kampus. (NB : weekend di Saudi adalah hari Jumat dan Sabtu).

Bus ke Madinah bertolak pukul 9.00 dan sampai di Masjid Nabawi 5-6 jam kemudian. Bus kembali ke kampus keesokan harinya pukul 17.00. Jadi untuk perjalanan ke Madinah kita bisa menginap, biasanya kami menginap di masjid atau di hotel sekitar masjid.

Pada musim haji, akan ada beberapa agen travel yang datang ke kampus dan menawarkan paket perjalanan haji mereka. Jadi akan ada kelompok sendiri dari KAUST. Kita dapat mendaftar paket yang sesuai dengan budget yang kita anggarkan.

Comment on this FAQ

Your email address will not be published. Required fields are marked *